Minggu, 01 November 2009

Eduwisata (cerita pengalaman ku)



Saya pernah pergi ke permandian di Bantaeng (Eremerasa). Permandiannya bagus, di sana juga murah, misalnya; sewa ban pelampung, dan sebagainya.
Di Bantaeng, pemandangannya bagus. Di depan rumah temanku yang rumahnya dikunjungi itu ada pantai, di pantai itu juga ada permainannya. Tetapi sayangnya permainannya sudah rapuh, karena akibat erosi. Rumah Iin itu bagus banget, seru.







-----------------------


Eduwisata (cerita pengalaman ku)


Oleh: Santi Irianti

#. Eduwisata ku (1)
Saya pernah pergi kepermandian di Bantaeng (Eremerasa). Permandiannya bagus, di sana juga murah, misalnya; sewa ban pelampung, dan sebagainya.
Di Bantaeng pemandangannya bagus. Di depan rumah teman ku yang rumahnya di kunjungi itu ada pantai, di pantai itu juga ada permainannya. Tetapi sayangnya permainannya sudah rapuh, karena akibat erosi. rumah Iin itu bagus banget, seru.


#. Eduwisata ku (2)
Saya pernah ikut jambore, & lokasinya di Bantimurung salah satu tempat objek wisata di Maros.
Di sana juga oleh-oleh khasnya itu adalah kupu-kupu. Kupu-kupunya pun bermacam-macam misalnya;
- kupu-kupu,
- kupu-kupu dan kumbang yang diawetkan sebagai pajangan di dinding rumah,dsb.
Begitu pula dengan harganya bermacam-macam mulai dari Rp.5000,- s/d Rp.1000.000. lebih.
Bahkan katanya ada juga 1 kupu-kupu itu harganya sampai 5 juta, hanya 1 kupu-kupu saja harganya itu bisa sampai dengan 5 juta. Tapi memang kupu-kupunya itu cantik & besar.

Eduwisata (wisata kuliner)

#. Coto & Pallu Basa khas Makassar
Coto Makassar adalah makanan khas dari Makassar.Coto Makassar juga banyak di gemari oleh masyarakatnya, begitu pula dengan Pallu Basa banyak di gemari.
Tapi kalau soal rasa tidak ada yang bisa bedakan yang mana Coto yang mana Pallu Basa. Rasanya itu enak & dagingnya juga lembut. Tidak tahu bagaimana penjualnya bisa buat makanan khas Makassar yang se-enak & lembut seperti itu.
Aku sudah pernah rasakan ke-duanya.rasanya itu seperti yang aku ceritakan tadi, rasanya itu enak & dagingnya itu lembut.

#.Udang & Ikan bakar khas Pangkep
Udang bakar adalah makanan khas dari Pangkep, rasanya itu enak & gurih. Rata-rata masyarakat yang dari daerah lain kalau mau ke Pangkep mereka singgah istirahat, sambil makan udang bakar.
Ada juga ikan bakar, rasa ikan bakarnya juga sama dengan rasanya udang bakar yang sudah saya ceritakan tadi.
Ke-banyakan masyarakat singgah makan siang di Pangkep, karena terkenal dengan makanan khasnya tadi “UDANG & IKAN” bakarnya.

1 komentar:

  1. apa kabar Santi... dimanaki sekarang....
    eh, Zulfa Raihan Achmad... yg ketua kelasta dulu...
    sekarang jadi Ketua OSIS MAN 2 Model, Makassar...

    BalasHapus